Haikal Hassan Puji dan Izin Follow Akun @xdigeeembok, Minta Netizen Jangan jadi Kompor

Ustadz Haikal Hassan Baras. Foto: Net

PENAPOLITIKA.COM – Perkara pembobolan data Denny Siregar makin ramai diperbincangkan netizen, meski pelaku pembobolan data sudah diamankan pihak kepolisian. Kehebohan baru justru mencuat kala akun @xdigeeembok menyeret nama Ustadz Haikal Hasan.

Mengetahui datanya ‘diiris tipis-tipis’, Haikal Hasan tidak tinggal diam. Dia pun berniat menjelaskannya ke pemilik akun tersebut, dengan meminta izin follow dan mengirimkan direct message (DM). Namun langkah sosok yang akrab disapa Babeh Haikal itu mendapat cibiran sebagian netizen.

“Screen shoot 2T???? @xdigeeembok seorang yg jago. Tulus saya DM mau belajar, lalu izin follow, dijawab asik: oke beh. Dan screen shoot 2T itu mau tanya apakah itu betul atau tidak? Itu data org yg ngajakin bisnis. Namun @xdigeeembok belum jawab, malah sebar di netizen,” tulis Haikal Hasan melalui akun Twitternya, seperti dilihat penapolitika.com, Minggu (12/7/2020).

“Maksud saya, mau tanya apakah screen shot itu betul atau tidak, agar jgn dibohongin urusan bisnis ikan dalam kemasan. Tidak etis kalau saya beberkan, namun saya simpan. Dan kalau jumpa barulah saya sampaikan semua percakapan dan dokumen. Begitu @xdigeeembok. Paham?,” tulisnya lagi.

Haikal Hasan meminta netizen untuk tidak jadi kompor. Karena selama ini, katanya, dia pun berkomunikasi dengan Denny Siregar cs. “Netizen yg baik, jangan ngomporin ya.. Saya komunikasi ke Deni Siregar, Permadi Arya, dll. Tanyakan ke mereka semua. Termasuk DM ke @xdigeeembok,” sambungnya.

Sebelumnya, akun @xdigeeembok membeberkan Wahyu Budi Laksono pernah ditransfer uang oleh motivator Haikal Hassan sebesar Rp 5 juta. “Beh @haikal_hassan jgn biasain capture pernah transfer Rp 5 Juta ke Wahyu Budi Laksono di Bank **A. Gak usah dicapture trus tanpa sengaja kesimpan ke Google Foto. Nah ayyy jadinya bisa ngintip. Ayyy skill-nya cuma segitu. Gak ada orang dalem di Bank,” tulisnya.

Beberapa netizen ada yang membela dan kontra terhadap cuitan Haikal Hasan ke akun @xdigeeembok. “Giliran ada butuhnya langsung sok baek sok akrab, anak SD juga udah bisa ngebaca usaha yu,” balas akun Luky Kelsey.

“Bisa sopan gitu ya sama digembok, kebalikan sama ke presiden jokowi. Follow tinggal follow aja ngapain minta ijin,” balas akun lainnya @DewiRH4.

Ada juga yang menanggapi jika apa yang dicuitkan Haikal Hasan dengan menyapa nama akun tersebut. “Oh @xdigeeembok itu namanya Sanusi ya beh,” tanya akun @MrGeng18 tersenyum.

Akun lainnya juga menyarankan Haikal Hasan untuk tidak terlalu melayani DM akun tidak jelas. “Kekeliruan babe suka melayani DM dari akun kagak jelas. Ingat be, babe kan publik figur harus lebih hati-hati terhadap akun yang tak dikenal langsung secara baik oleh babe. Kalau akun receh kek saya sih gak apa-apa gak akan ngaruh, tapi kalo babe tentunya banyak yg ngincar,” saran akun @RMBFarid.[asa]

Exit mobile version